Natal Cipayung Plus Maluku Angkat Tema IMANUEL

17 Dec 2017 09:06:23 || Penulis:PENGURUS PUSAT


AMBON, GMKI.OR.ID – Kelompok Cipayung Maluku melakukan Perayaan Natal dengan tema IMANUEL yaitu ALLAH BERSERTA KITA yang dilaksanakan pada hari Sabtu 16 Desember 2017 bersama ratusan siswa Se  Maluku di Aula SMK Pertanian Maluku.

Koordinator Wilayah XI PP GMKI, Dodi Soselisa mengatakan bahwa semangat natal pada tahun ini merupakan semangat persaudaraan antar pemuda di Maluku. Pemuda Indonesia tidak ada lagi  perbedaan melainkan pemuda Indonesia sudah bersatu dibawah ideologi pancasila.

“Pemuda Indonesia sudah sejak lama bersatu namun dalam perayaan Natal tahun ini kita kembali mengumandangkan bahwa Pemuda Maluku bersatu untuk Indonesia yang lebih sejahtera.”  Kata dia.

Selain itu, dia juga mengatakan Pemuda Indonesia terkhususnya pemuda Maluku harus menyadari bahwa Allah telah menyertai kehidupan hingga saat ini sehingga selaku agen perubahaan sudah seharusnya  memberikan kontribusi nyata kepada negara dengan melakukan kritikan membangun untuk menciptakan kesejahteraan masyarakat Indonesia.

“Kita harus sadar bahwa Indonesia sudah saatnya kembali ketujuannya, sebagai kaum intelktual dan agen perubahaan seluruh Organisasi Kemahasiswaan dan Pemuda melakukan kritikan yang membangun dalam mencapai tujuan Negara Indonesia”  kata dia.

Sementara itu, Kepala SMK Pertanian Pembangunan Provinsi Maluku,  Ir. N. Yohanes mengatakan bahwa momentum Perayaan Natal yang dilakukan saat ini harus diambil hikmat damainya.

“Kami sebagai PNS dan Guru dalam menjalankan pekerjaan seharian yakni mendidik dan membelajarkan anak-anak (siswa / siswi) harus bersatu serta saling mengasihi satu dengan yang lainnya, beliau juga menyampaikan rasa terima kasih kepada Kelompok Cipayung Plus Maluku yang dalam Kesempatan Perayaan Natal 2017 kali ini, dapat bersama-sama dengan Keluarga Besar SMK Pertanian Pembangunan Prov. Maluku dan turut memberikan Bantuannya kepada Siswa / siswi yang berasal dari keluarga Kurang Mampu”  kata dia.

Dalam kesempatan yang sama juga Ketua Umum Badko HMI Maluku & Maluku Utara Adit Sela menegaskan bahwa Perayaan Natal ini adalah bukti Rasa Solidaritas dan Kebersamaan antara Kelompok Cipayung Plus di Maluku.

“Saya teringat pada kesempatan yang lalu tepatnya di Bulan Suci Ramadan, Kami Kelompok Cipayung Plus Maluku juga melakukan Kegiatan Berbagi Kasih kepada beberapa Panti Asuhan di Kota Ambon, oleh karenanya kami menghimbau kepada seluruh adik-adik siswa / siswa SMK Pertanian Pembangunan Maluku, agar dapat mencontohi dan bersama-sama dengan Kami OKP Cipayung Plus Maluku dalam menjalankan misi-misi kemanusiaan di muka bumi ini, dengan tujuan untuk menciptakan kesatuan dan keutuhan umat manusia. Akhir dari Pesan dan Kesan Natalnya, ia menyampaikan, Selamat Merayakan Natal Kristus 2017 dan Selamat Menyongsong Tahun Baru 2018,” kata dia.

Perayaan Natal Tahun 2017 dipimpin oleh Bapak Pdt. Uniplaita, dan diisi dengan berbagai Pentasan Seni dari para siswa / siswi, baik yang beragama Muslim maupun Kristen, seperti Dramatikal, Nyanyian Pujian, Pantomin dan lain sebagainya.

Acara perayaan Natal Tahun 2017 yang dihadiri kurang lebih 400 orang ini, Pihak OKP Cipayung Maluku sempat membagikan Bingkisan Natal kepada Siswa / siswi SMK Pertanian Pembangunan Prov. Maluku yang berasal dari Keluarga yang kurang mampu.



Baca Juga