PP GMKI Lantik Tiga BPC GMKI di Papua Barat  dan Laksanakan Implementasi PDSPK

19 Dec 2017 08:07:01 || Penulis:PENGURUS PUSAT


SORONG, GMKI.OR.ID – Pengurus Pusat Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (PP GMKI) melantik tiga cabang sekaligus yaitu GMKI Cabang Manokwari, Sorong dan Fak-Fak serta membuka kegiataan Implementasi Pola Dasar Pendidikan Kader (PDSPK) Tahun 2006 Wikayah XII.

Ketua Umum PP GMKI, Sahat Marthin Philip Sinurat mengatakan pelantikan Badang Pengurus Cabang merupakan langkah awal bagi mereka untuk mengwujudkan visi dan misi di tiga medan layan yaitu masyarakat, gereja dan perguruan tinggi.

“Kami berharap Badan Pengurus Cabang dapat segera berbenah dalam membangun karakter kader GMKI yang militant dan takut akan Tuhan sehingga penatalayanan tiga medan layan dapat terwujud,” kata dia di GKI Marantha pada hari Senin 18 Desember 2017.

Dia juga mengatakan bahwa BPC yang dilantik merupakan orang-orang yang terpilih untuk mengemban tanggung jawab organisasi serta merupakan kader-kader terpilih dalam mencapai visi dan misi melalui panca kegiataan GMKI di tiga medan layan.

“Kalian merupakan orang-orang pilihan sehingga harus mampu menjadi orang-orang diatas rata-rata dalam menjalankan roda organisasi untuk mencapai visi dan misi GMKI,” kata dia.

Lebih lanjut dia juga mengatakan usai pelantikan seluruh kader akan mengikuti pelatihan implementasi PDSPK yang baru pertama kali dilaksanakan di wilayah XII yang dikuti sekitar 50 kader GMKI.

“Kami melihat keseriusan dari Koordiantor Wilayah (Korwil) XII PP GMKI, Dominggus Jitmau  dalam menciptakan kader-kader yang ahli dan bertanggun jawab, ini pertama kali implementasi PDSPK dilaksanakan di wilayah XII sehingga keseriusaan ini perlu ditiru oleh kader-kader lain,” kata dia.

Dia juga menambahkan bahwa pelatihan implementasi PDSPK ini akan dibagi menjadi dua kelas yang materinya terdiri dari Pengendalian Diri, Manajemen Organisasi, Metodologi Berpikir serta Analisa Sosial.

“Pelatihan ini dilakukan selama dua hari dan harapannya muncul kader-kader yang ahli dan bertanggung jawab,”  kata dia.(BS)

   



Baca Juga