Rayakan Paskah: GMKI Cabang Balikpapan Adakan Bakti Sosial

17 May 2017 20:44:30 || Penulis:PENGURUS PUSAT



GMKI Cabang Balikpapan merayakan paskah bersama dengan jemaat gereja GKP Hosana pada hari Sabtu, 14 Mei 2017. Kegiatan paskah ini dihadiri kurang lebih 80 orang yang dilaksanakan gereja GKP Hosana di KM. 24 Balikpapan.

Seprianto selaku ketua panitia mengatakan, sangat bersyukur karena apa yg menjadi harapan bersama dapat terwujud. Ketika saya melakukan komunikasi kepada pengurus gereja dan masyarakat ditempat ini, mereka langsung merespon kehadiran dan mengapresiasi kegiatan ini.

Ketua Cabang GMKI Balikpapan Daniel Sihotang mengatakan, Civitas GMKI Cabang Balikpapan dalam merayakan Paskah kali ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Kegiatan paskah kali ini tidak hanya ibadah bersama, tetapi juga mengadakan bakti sosial dalam bantuan pengecetan gedung gereja.

“Momen paskah memang sudah selesai, tetapi bukan berarti kita berhenti dan lewat begitu saja. kita harus memiliki jiwa kebangkitan untuk tetap menyerukan kasih Tuhan Yesus Kristus. GMKI sebagai anak kandung gereja harus bertanggungjawab dalam merawat keutuhan hubungan bersama gereja-gereja yang ada dan harus saling bersinergi” tutur dia.

Bapak Petrus, gembala gereja dalam sambutannya mengatakan, sangat antusias dan sangat apresiasi akan kegiatan pemuda, khususnya GMKI. Akhirnya waktu yg kami tunggu - tunggu tiba juga. Kami sangat terharu karena mahasiswa GMKI dapat menjadi simbol perdamaian yang sederhana di lingkungan gereja.

“Berasal dari denominasi gereja, tetapi memiliki tujuan yang sama dan mulia. Khususnya kegiatan ini memiliki dampak positif yang besar dalam membangun relasi dan simbol pemuda kristen yang peduli terhadap gereja yang berada dipelosok perkampungan ini. Dengan kondisi jemaat yang seperti ini, kami sangat bangga sebagai orang tua. Kegiatan ini adalah bentuk nyata dari seruan tema GMKI "Berdamailah dengan Semua Ciptaan" yang sedang digumuli” kata dia.